Ultimatum Komdis PSSI Berikan Sanksi Tegas, Suporter PSMS: Kita Sambut Persiraja di Deliserdang

Aksi pelemparan dilakukan suporter Persiraja terhadap pemain dan official PSMS.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Insiden kerusuhan terjadi, usai laga Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan, dengan skor hasil 0-0 di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Sabtu Malam, 18 November 2023. Supporter PSMS minta ketegasan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap tim tuan rumah.

PKB dan Gelora Tetap Partai Dukung Asri Tambunan-Lom Lom, Ini Kata KPU Deliserdang

Hal itu, diungkapkan oleh Pembina PSMS Medan Fans Club (PFC), Hendra Manatar Sihaloho. Ia menilai sudah tidak dibenarkan lagi pola apa dilakukan manajemen hingga Persiraja Banda Aceh, yang memukuli hingga melempari pemain PSMS Medan dengan botol air mineral.

"Persiraja bukan ngajak main bola lagi, tapi ngajak berantam. Kalau ngajak berantam, anak Medan biar tahu, kita jangan dipancing. Sedih kita lihat ini seperti Rachmad Hidayat dipukuli," sebut Hendra kepada VIVA Medan, Minggu 19 November 2023.

Dampak Tur Malaysia Dilakoni PSMS Medan, Nilmaizar : Kita Bisa Memetakan Kekuatan

Hendra mengungkapkan pada tanggal 25 November 2023. Persiraja akan melakoni laga tandang melawan Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang. Hendra dengan tegas ultimatum Komdis PSSI harus memberikan sanksi tegas paling lama 24 November 2023 mendatang. Bila tidak, akan berdampak dengan hal-hal tidak diinginkan.

"Kalau tidak tegas komdis, biar kita sambut Persiraja disini (Sumut). Sebelum melawan Sada Sumut FC, komdis harus bertindak. Jangan sampai amarah kawan-kawan di Medan ini, membludak karena tidak ada sanksi tegas. Kita Sambut Persiraja di Deliserdang," tegas Hendra.

Hadapi PSKC Cimahi di Laga Perdana Liga 2, PSMS Medan Bidik 3 Poin

Pemain PSMS Medan tertahan usai laga melawan Persiraja.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

Dengan peristiwa dilakukan manajemen hingga suporter Persiraja, membuat catatan kelam dunia sepakbola di Indonesia ini. Hendra mengatakan disini peran besar Komdis memberikan sanksi tegas terhadap klub bola asal Kota Banda Aceh itu.

Halaman Selanjutnya
img_title