Muhamad Rizki Raup Cuan dari Limbah Cangkang Telur, Warga pun Tak Lagi Cium Aroma Amis

Muhamad Rizki, pencetus cangkang telur menjadi tepung kalsium.
Sumber :
  • Instagram @muhamad_rizkyy

VIVA Medan - Apa yang Kamu lakukan terhadap cangkang telur usai mengambil, memakan atau memasak isinya yaitu putih dan kuning telur, yang pastinya kebanyakan dibuang. Bila itu yang kamu lakukan, mungkin sebaiknya sekarang harus diubah, karena limbah cangkang telur itu bisa menjadi berkah.

Yudi Efrinaldi Miliki 500 Cabang Es Gak Beres di 10 Provinsi, Usai Gagal Jualan Bubur dan Pisgor

Itulah dihasilkan seorang pria di Karawang, Jawa Barat (Jabar), Muhamad Rizki, yang sukses meraup cuan dari limbah cangkang telur yang dibuang pabrik. Sulap limbah cangkang telur ini pun membantu keluhan masyarakat yang membuat tak nyaman lingkungan warga.

Sebagian besar masyarakat mungkin tahu manfaat cangkang telur antara lain untuk pupuk tanaman, masker wajah, dan lainnya. Namun siapa sangka, di tangan Rizki cangkang telur itu diolahnya menjadi tepung kalsium.

Kampung Lali Gadget, Menjaga Generasi Masa Depan Indonesia dari Dampak Negatif Gawai

Ide Rizki mengolah cangkang telur ini berawal saat limbah cangkang telur dari salah satu pabrik sekitar tempat tinggalnya. Tiap minggunya, limbah cangkang telur dihasilkan sebanyak 2 ton yang mengunung di area pabrik tanpa dapat dikelola.

Hal ini pun menjadi pemandangan biasa bagi warga, meski pihak pabrik memberikan kompensasi atas keberadaan limbah itu. Namun, dengan tumpukan cangkang telur yang mengunung itu jelas membuat warga tak nyaman dengan aroma yang dihasilkan dari cangkang telur.

Perjuangan Alvinia Christiany Hapus Stigma Negatif Autis, Yakin Tiap Individu Istimewa

Tim Muhamad Rizki sedang mengolah cangkang telur diproses menjadi tepung kalsium.

Photo :
  • Instagram @muhamad_rizkyy
Halaman Selanjutnya
img_title