Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Prabowo Subianto mengucapkan sumpah sebagai Presiden RI
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kini telah resmi sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 usai mengucapkan sumpah melalui prosesi sidang Paripurna MPR RI di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024.

Jelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto, Polda Sumut : Kamtibmas Kondusif

Pelaksanaan pengambilan sumpah terlebih dahulu dilakukan oleh Prabowo, kemudian setelah itu baru Gibran mengikuti mambaca sumpah Wakil Presiden. Berikut sumpah Presiden RI yang diucapkan Prabowo Subianto: Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Memegang teguh undang-undang dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada nusa dan bangsa Sumpah Wakil Presiden RI yang dibacakan Gibran Rakabuming Raka.

Stadion Utama Sumut Layak Jadi Home Base PSMS, Nil Maizar: Persiraja Sudah Bisa

Bismillahirohmanirohim, demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Presiden RI, Prabowo Subianto bersama Joko Widodo usai pengucapan sumpah sebagai Presiden RI pada Sidang Paripurna MPR RI.

Photo :
  • Aris Dasril/VIVA Medan
Usai Diresmikan Jokowi, Manajemen PSMS Medan Ajukan Penggunaan Stadion Utama Sumut

Setelah keduanya membacakan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Prabowo-Gibran bersama dengan Ketua MPR dan para Pimpinan MPR.

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani mengatakan, setelah pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia hasil pemilihan umum 2024, maka Prabowo-Gibran resmi memimpin Indonesia 5 tahun mendatang. "Dengan telah diucapkannya sumpah tersebut, maka mulai saat ini Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, adalah Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2024-2029," ujar Muzani.

Halaman Selanjutnya
img_title