Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran, Kaesang, Kahiyang dan Bobby Nasution Disoraki: Huuuu

Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu bersama suaminya, Bobby Nasution menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah mengucap sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, berlangsung di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024 Dalam pelantikan tersebut, dihadiri para pejabat dari tanah air ini, hingga luar negeri menyaksikan untuk menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut.

Relawan Lentera Kasih Dukung Bobby-Surya di Pilgub Sumut: Programnya ke Masyarakat Sangat Berarti

Dari pantauan VIVA Medan, dalam siaran langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, melalui YouTube Sekretariat Presiden, tampak hadir dalam dalam mantan Presiden seperti Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden, Yusuf Kallah hingga mantan Calon Presiden RI 2024, Anies Baswedan.

Prabowo Subianto mengucapkan sumpah sebagai Presiden RI

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan
Tema Debat Pertama Pilgub Sumut 2024 : Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat

Kemudian, tampak hadir mantan Wakil Presiden, Budiono hingga Amien Rais. Ketika kamera menyoroti mereka, para tamu yang hadir tepuk tangan. Dalam pelantikan ini, tampak hadir Presiden RI, Joko Widodo bersama Iriana Jokowi bersama anak dan menantunya, seperti Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu bersama suaminya, Bobby Nasution.

Ketika kamera menyorot mereka terlihat dalam layar lebar di dalam Gedung Senayan itu, Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution para tamu tepuk tangan sambil menyoraki."Huuuu," begitu bunyi sambil tepuk tangan.

Jelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto, Polda Sumut : Kamtibmas Kondusif

Dalam video tersebut, tampak Kaesang hanya tersenyum kecil. Sedangkan, Bobby Nasution bersama istrinya, tidak tampak senyum terlihat fokus menyaksikan pelantikan tersebut. Kemudian, kamera diarahkan langsung menyorot suasana dalam Gedung Senayan.

Pelaksanaan pengambilan sumpah terlebih dahulu dilakukan oleh Prabowo sebagai Presiden RI, kemudian setelah itu baru Gibran mengikuti mambaca sumpah sebagai Wakil Presiden.