Emak-emak Ngomel 13 Kali Anaknya Ujian SIM Tidak Lulus, Ini Jawaban Kakorlantas Polri

Ujicoba jalur baru untuk SIM C motor.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Video viral emak-emak yang mengomel karena anaknya tidak lulus ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) ditanggapi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Emak-emak itu mengaku anaknya sudah 13 kali ikut ujian SIM.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi mengaku telah mengetahui keluhan emak-emak itu. Diketahui ujian SIM tersebut berlangsung di Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik, Jawa Timur.

Firman menuturkan, agar anaknya mempelajari dulu materi-materi yang ada di dalam ujian teori. Apalagi, Korlantas kini sudah meluncurkan buku panduan latihan ujian teori SIM. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Kami berikan pertama ibu itu untuk membaca ujian teori," ucap Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Firman Shantyabudi kepada wartawan melansir VIVA, Sabtu 5 Agustus 2023.

Selain itu, emak-emak itu dianjurkan agar mengasah keahlian anaknya dalam berkendara lagi. Kata dia, petugas tidak mungkin meluluskan pemohon yang belum cakap berkendara. Alasannya tentu bisa berimbas pada kecelakaan lalu lintas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Kita tidak ingin memberikan kemudahan dengan yang tidak berkompeten kita kasih SIM, apa itu polisi baik artinya? Tidak. Saya akan membuat yang bersangkutan menjadi korban atau tersangka dalam sebuah kecelakaan," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan apabila pemohon masih saja gagal untuk tidak berkecil hati karena artinya masih harus lebih banyak latihan. Firman minta polisi lalu lintas wilayah mengakomodir pemohon yang gagal seperti ini.

Halaman Selanjutnya
img_title