Batal Dukung Aulia Rachman, PKS Pilih Mengusung Hidayatullah-Yasir Ridho di Pilkada Medan

Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Hidayatullah - Ahmad Yasir Ridho Lubis yang diusung PKS di Pilkada Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pasca menarik dukungan dari Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman. DPP PKS memutuskan mengusung Hidayatullah - Ahmad Yasir Ridho Lubis sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Medan tahun 2024.

Raffi Ahmad dan Marshel Ajak Masyarakat Medan Dukung Pasangan Rico-Zaki

Hal tersebut, dibenarkan oleh Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar saat dikonfirmasi VIVA, Kamis sore, 29 Agustus 2024. Ia mengatakan Hidayatullah dan Yasir Ridho direncanakan akan mendaftar ke KPU Kota Medan, malam ini. "Iya benar, pendaftaran ke KPU Kota Medan, malam ini, setelah Salat Isya," kata Usman Jakfar melalui telpon seluler.

Untuk Hidayatullah merupakan kader PKS dan saat ini, menjabat sebagai anggota DPR RI. Sedangkan, Ahmad Yasir Ridho Lubis merupakan Ketua KNPI Sumut, dan pernah menjabat Ketua DPD Golkar Sumut.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut, Amsal Nasution, mengatakan mesin partai PKS siap memenangkan Hidayatullah dan Yasir Ridho di Pilkada Medan. "Mesin partai bergerak lah. Karena, kader nomor satu. Diharapkan seluruh kader dalam memaksimalkan kemenangan calon kita ini," sebut Amsal saat dikonfirmasi VIVA.

Amsal mengungkapkan bahwa sementara mendukung Hidayatullah dan Yasir Ridho hanya PKS saja. Sedangkan, PKS yang berada di posisi dua dengan perolehan 177.701 suara yang mengamankan delapan kursi DPRD Kota Medan hasil Pileg pada Pemilu tahun 2024.

Lihat Kondisi Masyarakat, Rico Waas Jelajahi Kota Medan Serap Aspirasi dan Masukan

"Hanya sementara PKS saja. Ya, bahkan peroleh suara kita lebih (dari ketetapan KPU Medan 6,5 persen untuk mendaftarkan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan)," jelas Amsal.