Giliran PKS Tarik Dukungan dari Aulia Rachman dan Pilih Usung Rico-Zaki di Pilkada Medan

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyerahkan B1KWK kepada Bacalon Wali Kota Medan, Aulia Rachman.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik dukungan dari Aulia Rachman maju di Pilkada Medan 2024. Kini, Wakil Wali Kota Medan itu, terganjal berlayar di Pilwalkot Medan tahun ini.

Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

Sedangkan, PKS memilih memberikan dukungan kepada Rico Waas - Zakiyuddin Harahap sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada serentak tahun 2024.

"Bahwa PKS akan ikut bergabung dengan Rico-Zaki, sesuai dengan arahan DPP PKS," sebut Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Doli Indra Rangkuti kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 28 Agustus 2024.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

Doli mengungkapkan bahwa surat keputusan B1KWK akan diserahkan pada Rico-Zaki, hari ini."Namun, untuk waktu dan tempatnya belum dapat informasi dari DPP," jelasnya.

Untuk diketahui, pada Selasa malam, 27 Agustus 2024. DPP PSI memberikan surat keputusan B1KWK kepada Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Rico Waas - Zakiyuddin. Berkas B1KWK itu, diterima oleh Zakiyuddin.

Lihat Kondisi Masyarakat, Rico Waas Jelajahi Kota Medan Serap Aspirasi dan Masukan

Aulia Rachman saat menerima rekomendasi dukungan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Photo :
  • Instagram Aulia Rachman

Terakhir, PKS mengikuti PSI dan Partai Demokrat meninggalkan poros Aulia Rachman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title