Diusung 8 Parpol, Rico-Zaki Mendaftar ke KPU Medan Diantar Ribuan Pendukungnya

Ribuan pendukung mengantarkan paslon Wali dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas - Zakiyuddin Harahap ke Kantor KPU Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ribuan pendukung ikut mengantarkan pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas - H. Zakiyuddin Harahap (Rico-Zaki) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di Jalan Kejaksaan, Medan Petisah, Kota Medan, Kamis 29 Agustus 2024.

Ribuan Relawan Barisan Batak Karo Siap Menangkan Prof Ridha di Pilkada Medan

Dari pantauan wartawan di lokasi, terlihat massa sudah mulai berkumpul di Istana Maimun di Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka berasal kader delapan partai pendukung, kelompok etnis dan kelompok relawan Rico-Zaki dan masyarakat umum.

Tak lama menunggu, pasangan Rico-Zaki tiba di Istana Maimun sekitar pukul 08.00 WIB. Disusul dengan petinggi partai pendukung. Begitu tiba, Rico-Zaki beserta rombongan langsung menuju ke dalam istana untuk bertemu dengan Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji. 

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

"Rico-Zaki menang. Menang...menang," teriak massa pendukung begitu melihat Rico-Zaki berjalan ke lokasi.

Setelah bertemu Tuanku Aji dan menyapa para pendukung. Rico-Zaki langsung diarahkan untuk naik ke becak motor (Betor) yang telah disiapkan untuk membawa mereka ke KPU Medan. Begitu juga dengan ketua partai pendukung. 

Tampung Keluhan Warga, Zakiyuddin Siapkan Kotak Saran di Kelurahan

Selanjutnya Rico-Zaki bergerak dan diikuti ribuan pendukung dengan mengendarai sepeda motor dan mobil.

"Rico-Zaki untuk Wali Kota. Rico-Zaki menang...menang...menang," teriak massa selama perjalanan. 

Halaman Selanjutnya
img_title