Dukung Transformasi Digital UMKM, FIKTI UMSU Lakukan Kegiatan Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat

Program PKM yang dilakukan FIKTI UMSU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Dosen Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FIKTI UMSU) melaksanakan program Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) yang merupakan bagian dari hibah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat di Hotel Antares Medan, Rabu 7 Agustus 2024.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Adapun tema yang diusung dalam acara itu yakni “Implementasi Aplikasi Point of Sales pada Kelompok UMKM Karang Taruna Kecamatan Medan Kota dalam Upaya Pemberdayaan Ekonomi Digital”.

Ketua PKM FIKTI UMSU, Dr. Al-Khowarizmi, mengatakan pihaknya menggandeng Karang Taruna Kecamatan Medan Kota sebagai mitra dari program PKM.

Ranperda KTR Pekanbaru Disahkan, Pelaku UMKM Korban Terdampak Langsung

“Sinergi antara akademisi dengan masyarakat sangat penting dilakukan dalam mendukung transformasi digital usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” katanya.

Dalam acara tersebut FIKTI UMSU dan Karang Taruna Medan menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk mendukung transformasi digital UMKM. Tanda tangan MoU itu dilakukan oleh Dr. Al-Khowarizmi dan Ketua Karang Taruna Medan yang diwakili oleh Bendahara sekaligus Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Medan, Muhammad Ali Sipahutar.

Gowes Bhayangkara Merdeka, Pj Gubernur Sumut : Jadikan PON 2024 Terbaik Sepanjang Masa

Bukan hanya itu, Program Studi Teknologi Informasi yang diwakili oleh Fatma Sari Hutagalung, M.Kom, juga menandatangani MoU dengan Karang Taruna Kecamatan Medan Kota yang diwakili oleh Ahmad Syahfitri.

“Program ini adalah langkah awal dari berbagai inisiatif lain yang diharapkan dapat terus berlanjut bersama FIKTI UMSU,” ujar Ali.

Halaman Selanjutnya
img_title