Guru Besar USU Prof Ridha Terima Surat Tugas dari PDIP untuk Maju di Pilwalkot Medan

Bacalon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya menerima surat tugas dari PDI Perjuangan maju di Pilkada Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Prof Ridha Dharmajaya sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Medan periode 2025-2030. Selain itu, Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) itu, resmi menjadi kader dan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

Tampung Keluhan Warga, Zakiyuddin Siapkan Kotak Saran di Kelurahan

Surat tugas tersebut, diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim didampingi Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba kepada Prof Ridha di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Sabtu 3 Agustus 2024.

"Hari ini, kita resmi menyerahkan surat tugas kepada Prof Ridha Dharmajaya sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan. Dengan ini, maka Prof Ridha ditugaskan melakukan konsolidasi internal maupun eksternal," ucap Hasyim.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Hasyim menuturkan, untuk internal, Prof Ridha diminta untuk melakukan konsolidasi dengan DPC, PAC dan ranting PDIP Kota Medan. Sedangkan untuk eksternal, Prof Ridha diminta melakukan konsolidasi dengan partai politik lainnya.

"Karena PDIP hanya memiliki sembilan kursi di DPRD Kota Medan, maka butuh tambahan satu kursi lagi agar bisa maju pada Pilkada Medan nanti. Untuk itu, Prof Ridha ditugaskan menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya," kata Hasyim, yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Medan itu.

Bersama Ribuan Sheilagank Lainnya, Zakiyuddin Nonton Konser Sheila On 7

Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim, menyerahkan kartu anggota PDIP kepada Prof Ridha Dharmajaya.

Photo :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

Pada kesempatan ini, DPC PDIP Kota Medan juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Prof Ridha. Dengan resmi menjadi anggota, maka dipastikan PDIP tidak akan mengusulkan Bakal Calon Wakil.

Halaman Selanjutnya
img_title