Usung Kader Sendiri, PKS Berikan Surat Tugas ke Hidayatullah Maju di Pilwakot Medan 2024

Bacalon Wali Kota Medan, Hidayatullah bertemu dengan 300 pemuda di Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan dukungan berupa surat tugas kepada kadernya, Hidayatullah untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Medan tahun 2024.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut, Amsal Nasution. Ia menjelaskan dalam surat tugas tersebut, Hidayatullah ditugaskan untuk mencari pendampingnya atau Bacalon Wakil Walikota Medan.

"Kalau untuk (Pilkada) Medan, kader kita Ustadz Hidayatullah. Ustad Hidayatullah seperti diberikan tugas, untuk melengkapi kursi dan mencari wakilnya," ucap Amsal saat dikonfirmasi VIVA Medan, Kamis sore, 1 Agustus 2024.

Masinton Gagal Nyalon, Ketua DPP NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Amsal menjelaskan hasil Pileg di Kota Medan pada Pemilu 2024 yang lalu. PKS berhasil meraih 8 kursi. Sehingga diperlukan tambahan 2 kursi untuk mengajukan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan sebesar 20 persen dari jumlah 50 kursi di DPRD Kota Medan.

"Dan pasangannya, atau kursi tambahannya, masih dalam proses," tutur Amsal.

Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat, Rico Waas Jelajah Kota Medan

Disinggung siapa sosok yang layak pendampingnya Hidayatullah di Pilkada Medan 2024. Amsal mengatakan masih dalam penjajakan. Ditanyakan peluang PKS berkoalisi dengan PDIP Perjuangan di Pilwalkot Medan 2024. Amsal mengatakan peluang itu, terbuka dan termasuk partai politik lainnya.

"Peluang-peluang (koalisi dengan PDIP) itu ada. Tapi, sampai dengan saat ini kita masih perjuangkan Ustadz Hidayatullah menjadi Medan satu," jelas Amsal.