Ini Penjelasan Sampoerna Academy Terkait Persoalan yang Muncul

Gedung Sampoerna Academy.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sampoerna Academy mengeluarkan pernyataan resminya terkait persoalan yang belakangan muncul. Sampoerna Academy menyadari betapa pentingnya kesehatan psikologis anak dalam menghadapi situasi yang kompleks.

Dukung Tumbuh Kembang Optimal, Dion Wiyoko Ajak Anak-Anak di Medan Main di Luar Tanpa Takut Kuman

Dalam keterangan resminya yang diterima Kamis 1 Agustus 2024, Sampoerna Academy berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan setiap siswa, dan hal ini menjadi pertimbangan utama dalam menanggapi pemberitaan yang ada.

"Oleh karena itu, mungkin terlihat bahwa kami memerlukan waktu lebih lama dalam memberikan tanggapan terhadap pemberitaan ini. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil mempertimbangkan dampaknya terhadap individu atau anak di bawah umur yang terlibat," demikian pernyataan Sampoerna Academy tersebut.

Polres Nias Ringkus 5 Pelaku Pembobol Sekolah Dasar, 3 Diantaranya Anak di Bawah Umur

Sebagai institusi pendidikan, Sampoerna Academy sangat memahami pentingnya melindungi identitas dan kesejahteraan psikologis anak-anak dan yakin bahwa pemberitaan yang tidak tepat dan situasi yang terjadi saat ini dapat mempengaruhi kondisi psikologis anak tersebut di masa depan.

"Namun, kami sangat menyayangkan adanya pemberitaan yang semakin liar, tendensius dan melibatkan berbagai pihak yang tidak berkepentingan, sehingga esensi dan fakta sebenarnya menjadi kabur. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan yang tidak benar terkait Sampoerna Academy," jelas pernyataan itu.

Sampoerna Academy Medan Tegaskan Tolak Prilaku Perundungan: Tak Ada Toleransi

Keputusan yang bijaksana, berdasarkan bukti, dan memprioritaskan lingkungan sekolah yang kondusif keputusan untuk tidak melanjutkan proses penerimaan terhadap siswa kelas 8 tersebut dilakukan dengan sangat seksama dan melalui berbagai pertimbangan yang melibatkan bukti dan fakta yang kuat.

Ini keputusan yang ditetapkan Sampoerna Academy:

Halaman Selanjutnya
img_title