Prediksi 3 Poros Koalisi Pilwakot Medan 2024, Aulia Rachman, Rico Waas dan Hidayatullah

Pilkada Serentak 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Medan tahun 2024, diprediksikan akan terbangun tiga poros koalisi dalam pertarungan merebutkan kursi nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Medan, periode 2025-2030.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

Hal itu, diungkapkan oleh Pengamat Politik Sumut, Rafriandi Nasution saat dimintai tanggapan oleh VIVA Medan, terkait seputar Pilkada Medan 2024, Kamis 1 Agustus 2024. Ia menjelaskan politik di Kota Medan masih dinamis bisa saja berubah haluan.

"Diperkirakan akan terjadi tiga poros koalisi di Pilkada Medan tahun ini," ucap Rafriandi Nasution.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Aulia Rachman bersama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Sosok yang muncul memeriahkan Pilkada Medan, ada Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dari PSI, Prof Ridha Dharmajaya non kader partai politik, Hidayatullah dari PKS. Kemudian, ada Rico Waas dan Zakiyuddin.

Berkas Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, KPU Nyatakan Memenuhi Persyaratan

"Hidayatullah dikabarkan mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk Walikota Medan dan tinggal mencari Wakil saja," sebut Rafriandi.

Kemudian, diprediksikan Prof Ridha Dharmajaya, akan dilirik PDIP bisa ditandemkan dengan Hidayatullah. Siapa nomor satu dan yang kedua. Rafriandi tinggal menunggu keputusan partai politik yang akan berkoalisi pasangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title