Aksi Peduli Lingkungan, Pegadaian Kanwil 1 Medan Komandoi Bersih Sungai Deli

Pegadaian Peduli aksi bersih Sungai Deli di Jalan Datuk Rubiah Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.
Sumber :
  • Dok Pegadaian Kanwil 1 Medan

VIVA Medan - Aksi bersih Sungai Deli dilakukan PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, dalam kampanye 'Rawat Sungaimu Selamatkan Bumimu'. Aksi peduli ligkungan ini dilakukan BUMN yang bergerak di bidang jasa inklusi keuangan itu melalui program Pegadaian Peduli.

HUT KAI Ke-79, Semangat Berikan Layanan Transportasi yang Terbaik Bagi Masyarakat

Aksi bersih-bersih aliran Sungai Deli itu dilakukan di Jalan Datuk Rubiah Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Kota Medan. Aksi tersebut dimotori PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, bersama pihak Kecamatan Medan Marelan, Kelurahan Rengas Pulau, Relawan Reaksi dan Bumantara serta masyarakat peduli lingkungan, yang digelar Rabu, 31 Juli 2024.

Turut hadir Pemimpin PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Beni Martina Maulan; Camat Medan Marelan, Ananda Sulung Parlaungan; Deputi Bisnis Area Medan 1, Anwar Hidayat; Deputi Bisnis Area Medan 2, Johanes Nanang Hartanto; dan para insan Pegadaian Medan. 

Bermain di Pinggir Sungai Deli Medan, Bocah 11 Tahun Tenggelam dan Ditemukan Tewas

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Beni Martina Maulan mengatakan, program Pegadaian Peduli ini bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian Medan dalam rangka World Habitat Day Ekosistem Darat.

"Tak hanya ekosistem laut, Pegadaian Peduli juga menyentuh ekosistem darat. Tujuannya adalah mewujudkan kampanye 'Rawat Sungaimu Selamatkan Bumimu' di kawasan Sungai Deli Rengas Pulau," ucap Beni.

UMSU MoU dengan Rumah BUMN, Bangun Ekosistem Ekonomi Digital

Pria berkacamata ini mengungkapkan, kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dalam pelestarian ekosistem darat. "Kita (Pegadaian Medan) memiliki tanggungjawab sosial dan lingkungan untuk berperan aktif menjaga dan melestarikan lingkungan yang bersih, baik di darat maupun laut, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya," beber Beni.

Di ekosistem laut, Pegadaian Medan melakukan pelestarian terumbu karang di Pulau Sabang, Aceh. "Program Pegadaian Peduli ini akan terus berlanjut, baik di bidang ekonomi, sosial maupun lingkungan, dengan melibatkan berbagai pihak," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title