Usung Sumut Sehat, Cerdas dan Bermartabat, Barry Simorangkir Maju Bacalon Gubsu 2024

Bacalon Gubernur Sumut, Barry Simorangkir mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Sumatera Utara (Sumut) menjadikan pengusaha properti, Barry Simorangkir, meramaikan bursa bakal calon Gubernur Sumut. Barry Simorangkir secara resmi menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Selasa 7 Mei 2024.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Barry mengatakan, keberaniannya maju sebagai Bacagub Sumut, dengan mengusung konsep-konsep yang telah ia kerjakan sebagai seorang profesional. Termasuk konsep smart city dan teknologi health care.

"Saya telah mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara di Kantor Partai Demokrat. Saya optimis dengan kehadiran konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Sumatera Utara dapat menuju ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Pemprov Sumut Terus Tingkatan Digitalisasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, M. Lokot Nasution, mengungkapkan bahwa partainya telah membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah di 33 Kabupaten/Kota dan Provinsi selama hampir satu bulan terakhir.

"Hal ini dilakukan untuk memenuhi amanat dewan pimpinan pusat dan menghindari kekurangan waktu yang terbatas. Melalui proses penjaringan yang telah dilakukan, pihak partai berharap dapat menemukan calon kepala daerah yang memiliki kualitas dan mampu membawa kemajuan untuk Sumatera Utara," kata Lokot.

Pamannya Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Medan ke PDIP, Ini Kata Bobby Nasution

Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Setelah tahapan pendaftaran, nama-nama tokoh seperti Edy Rahmayadi, Bobby Nasution, Musa Rajekshah (Ijeck) dan beberapa calon wakil seperti Pujakesuma, pengusaha, dan praktisi di bidang smart city telah mendaftar ke Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
img_title