Dipermalukan DKI Jakarta 11-0, Futsal Putri Sumut Tetap Melaju ke Semifinal

Pemain futsal putri Sumut (merah) dikawal pemain DKI Jakarta pada pertandingan babak penyisihan grup PON 2024.
Sumber :
  • Dok

VIVA Medan - Tim Futsal Putri Sumut, harus mengakui ketangguhan dari DKI Jakarta, dalam laga terakhir di fase grup bantai dengan skor 0-11, pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Dispora Sumut, di Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Rabu 4 September 2024.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Dalam laga sebelumnya, di cabang olahraga (Cabor) Futsal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Tim Futsal Putri Sumut berhasil melaju ke semi final, usai pertandingan dan menang melawan Papua Pegunungan, dengan skor 4-3, Selasa kemarin, 3 September 2024.

Asisten Pelatih Tim Futsal Putri Sumut Hafiz Abdillah Harahap mengatakan usai kalah telak melawan DKI Jakarta, menjadi pelajaran berarti bagi anak asuhnya. Pasti ada, catatan dan evaluasi dilakukan terhadap tim Futsal Putri Sumut ini.

Atlet Andalan Sumut, Hardody Sihombing Sabet Emas di Nomor Lempar Cakram PON 2024

“Ini pelajaran buat kami. Kami akan banyak belajar dari pertandingan ini,” ucap Hafiz, kepada wartawan, usai Pertandingkan.

Hafiz mengungkapkan bahwa satu di antara pelajaran yang barangkali didapat adalah bagaimana menjaga konsentrasi. Dan ini sedikit banyak berkaitan dengan mental juga. DKI Jakarta memang tim bertabur bintang. Sejumlah pemain mengisi skuat Tim Nasional Indonesia.

Pesilat Lampung, Wildan Sukes Sabet Medali Emas Perdana di PON 2024

Pemain futsal putri Sumut berebut bola dengan pemain DKI Jakarta pada pertandingan PON 2024.

Photo :
  • Dok PB PON 2024 Sumut

Beberapa juga sempat dan masih mencicipi atmosfer liga profesional futsal Indonesia. Di lain sisi, rata-rata pemain Sumut masih berstatus amatir.

Halaman Selanjutnya
img_title