Viral! Kasat Reskrim Polrestabes Medan dan Perwira TNI Berdebat Berujung Penangguhan Tersangka

Perdebatan Kasat Reskrim Polrestabes Medan (hitam) dengan Perwira TNI yang meminta penahanan tersangka pemalsuan surat keterangan tanah ditangguhkan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebuah video menunjukkan perdebatan sengit antara Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa dengan Penasehat Hukum Kodam I Bukit Barisan, Mayor Dedi Hasibuan di lantai II Gedung Satreskrim Polrestabes Medan, Sabtu kemarin, 5 Agustus 2023.

Aksi Prajurit Intel TNI Grebek Pabrik Miras Ilegal di Medan

Video viral di media sosial itu, terlihat juga posisi ditengah Kepala Satuan Intelkam Polrestabes Medan, AKBP. Ahyan. Kompol Fathir menceritakan duduk kasus pemalsuan surat keterangan tanah, yang menjerat ARH. Yang diketahui belakang, merupakan saudara atau keluarga dari Mayor Dedi.

"Penahanan subjektif itu, yang bersangkutan ini berdasarkan alat bukti sebagai pelaku kejahatan sesuai dengan pasal yang kami kenakan. Ada lagi tiga pelaku lainnya," ucap Fathir, yang didalam video tersebut terlihat dikelilingi oleh prajurit TNI tersebut, dikutip VIVA, Minggu 6 Agustus 2023.

Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

Tidak menerima penjelasan dari Kompol Fathir, Mayor Dedi mengatakan bahwa kasus ini, yang menjerat ARH jangan sampai diskriminasi.

"Saya sudah paham pak aturan seperti itu. Saya mantan penyidik juga pak. Saya mantan penyidik. Yang saya tanyakan kenapa ada diskriminasi,” jelas Mayor Dedi.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Fathir kembali menimpali obrolan dan ingin menjelaskan soal duduk perkara yang terjadi. Namun Mayor Dedi kembali memotongnya.

“Saya bicara dulu, diam dulu,” tutur Mayor Dedi.

Halaman Selanjutnya
img_title