Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Mahasiswa UMSU, Syifa Ramadhani.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Mahasiswa UMSU, Syifa Ramadhani berhasil meraih juara I cabang vocal solo dangdut di ajang puncak acara Pekan Seni Mahasiswa Nasional atau Peksiminas 2024 yang diikuti seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia di Universitas Negeri Jakarta yang berlangsung 4-6 September 2024.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Syifa berhasil mengalahkan utusan Universitas Negeri Gorontalo yang mendapat juara 2 dan Universitas Negeri Surabaya sebagai juara 3. Atas prestasinya itu Direktorat Belmawa Ditjen Dikti sebagai panitia mengganjar Syifa dengan hadiah pembinaan Rp 35 juta.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMSU Dr Radiman M. Msi didampingi staf kemahasiswaan Dharma Ari Prianto, menjelaskan Syifa Ramadhani merupakan mahasiswa UMSU yang menjuarai Peksimida tingkat Sumatera Utara beberapa waktu lalu dan berhak mewakili Sumut di tingkat nasional.

Perenang Andalan Sumut, Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

"Syifa sendiri merupakan vokalis yang tergabung dalam grup UMSU Band dan kuliah di prodi ilmu komunikasi Fisip UMSU dengan fasilitas beasiswa mahasiswa berprestasi di bidang seni," ucap Radiman, Sabtu 7 September 2024.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP mengapresiasi prestasi yang didapat Syifa Ramadhani itu. Ia yakin semua itu berkat pembinaan yang serius selama ini oleh universitas. Ia juga berharap prestasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk menunjukkan kreativitasnya.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

Menurut Agussani, UMSU selalu mendukung dan menghargai prestasi dan kreativitas mahasiswa dalam bidang apapun. “UMSU sudah berkomitmen, di kampus ini semua kretivitas dihargai. Saya juga yakin dengan banyaknya capaian prestasi mahasiswa UMSU akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk belajar di UMSU," kata Agussani.