DPW ASPRINDO Sumut akan Gelar Muswil dan Dialog Publik Membangun Masa Depan Sumut

Ketua Panitia Muswil DPW ASPRINDO Sumut, Fitri Hafsari Novi Yanti.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - DPW Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (ASPRINDO) Sumatera Utara akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), dengan dirangkai dengan dialog publik. Kegiatan DPW ASPRINDO Sumut ini, rencana digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Sabtu 7 September 2024.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Muswil ini akan dihadiri langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni. Dialog Publik yang akan digelar DPW ASPRINDO Sumut Membangun Masa Depan Sumatera Utara, dengan tema 'Peluang dan tantangan dunia usaha, pariwisata, pangan, dan penguatan UMKM Sumatera Utara di Era Digitalisasi'.

Dialog publik, ini akan menghadiri narasumber seperti Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Muryanto Amin, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumut, Zumri Sulthony. Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral Sumut, Mulyadi Simatupang dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, Naslindo Sirait serta Presiden INAMPA, P Herman Harianja.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

Ketua Panitia Muswil DPW ASPRINDO Sumut, Fitri Hafsari Novi Yanti mengungkapkan acara ini, akan dihadiri sekitar 300 peserta dan seluruh pengurus DPW ASPRINDO Sumut. "Kegiatan kita salah satunya adalah dialog publik, membangun masa depan Sumatera Utara yang mungkin dibuka oleh Pj Gubernur Sumut. Selain itu, kita akan adakan Muswil. Setelah itu, dialog publik dan dalam Muswil itu akan memilih ketua yang baru," jelas Fitri kepada wartawan, di Kota Medan, Senin sore, 2 September 2024.

Fitri mengungkapkan kegiatan ini, bertujuan untuk membangun UMKM di Sumut dan juga mengembangkan nama Asprindo di tengah masyarakat Sumut agar lebih dikenal orang. "Selain itu acara ini juga bersinergi dengan Pemprov Sumut untuk mendorong perekonomian di Sumut," ucap Fitri.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Sementara itu, Ketua DPW ASPRINDO Sumut, Rafriandi Nasution mengungkapkan dalam kegiatan ini, juga mengundang Bacalon Gubernur Sumut, yakni Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution untuk tampil memaparkan visi dan misi membangun Sumut lima tahun kedepan.

"Undangan sudah kita sampaikan kepada pak Edy dan pak Bobby Nasution. Tanggal 5 September 2024 ini, Konfirmasi mereka kita terima hadir atau tidak," jelas Rafriandi.

Halaman Selanjutnya
img_title