Pertamax Series dan Dex Series di Sumut Turun Harga, Ini Harga Terbarunya

Pelayanan pengisian BBM di SPBU Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian berkala untuk harga BBM non subsidi. Pada bulan September 2024 ini harga Pertamax Series dan Dex Series di Sumut, mengalami penurunan. Harga baru berlaku pada 1 September 2024.

Pertamina Sumbagut Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Pelaksanaan PON 2024

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menyatakan bahwa harga BBM Non-subsidi akan terus disesuaikan mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus dan juga mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya. Bisa tetap, bisa naik dan bahkan bisa turun, tergantung trend harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. September ini, semua harga BBM non subsidi Pertamina mengalami penurunan harga," jelas Heppy.

Gerakan Pertamina Energi Negeri Berikan Inspirasi Ratusan Siswa Sekolah di Deliserdang

Sementara itu Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif di seluruh wilayah Indonesia termasuk Sumut.

Untuk harga Pertamax Turbo (RON 98) mengalami penyesuaian turun harga menjadi Rp14.800 dari sebelumnya Rp15.800 dan untuk Pertamax (RON 92) menjadi Rp 13.250 dari sebelumnya Rp14.000. Sedangkan, untuk Dexlite (CN 51), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp14.400 dari sebelumnya Rp 15.700.

Tingkatkan Kesiapsiagaan Petugas SPBE, Pertamina Sumbagut Gelar Simulasi PKD

Lalu Pertamina Dex (CN 53) harganya menjadi Rp 14.900 dari sebelumnya Rp16.000 per liternya. Penyesuaian harga BBM non subsidi ini berlaku di Sumut. “Tidak hanya turun harga, Pertamina Patra Niaga juga memberikan banyak promo dan loyalty program di aplikasi MyPertamina,” kata Satria.