Gelar Wisuda Diikut 1680 Lulusan, Unimed Terus Lakukan Terobosan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Unimed menggelar wisuda 1.680 lulusan.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar wisuda diikuti 1680 lulusan. Acara wisuda ini, digelar Auditorium Kampus Unimed, berlangsung 21 hingga 23 Agustus 2024.

Unimed Dukung Pickleball Jadi Cabor Utama Dipertandingkan Pada PON Selanjutnya

"Mari kita semua mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas Ridho-Nya, kita dapat mengikuti secara hikmat acara wisuda Universitas Negeri Medan ini, dalam rangka penganugerahan ijazah, bagi lulusan Unimed periode Agustus 2024," ucap Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd, dalam kata sambutannya, Rabu 21 Agustus 2024.

Prof Baharuddin akan terus mendorong agar secara periodik dan cepat, semua Program Studi di Unimed harus meraih akreditasi Unggul, menuju ketercapaian visi Unimed menjadi Universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya," jelas Prof Baharuddin.

Puji Perkembangan Universitas ST Bhinneka, Dirjen Dikti : PTS Baru Maju Melesat

Prof Baharuddin mengungkapkan di era kemajuan teknologi yang terus berkembang, dimana teknologi informasi dan IT telah menjadi unsur penting dalam kehidupan manusia. Dimana, para wisudawan dituntut untuk lebih memiliki kesiapan diri, memiliki rasa empati, kepedulian, sense of belonging, dan kemampuan literasi bahasa, literasi data, literasi Teknologi, dan literasi manusia yang dibutuhkan dunia kerja.

"Saat ini, bukan lagi era kompetisi, melainkan dunia kerja membutuhkan kemampuan dan skill kolaborasi dalam berbagai bidang. Dalam melangkah ke jenjang karir, dan dunia kerja, setidaknya dibutuhkan Ilmuwan yang kreatif, mampu menyelesaikan masalah, mampu bekerja sama secara timework, Kemampuan Negosiasi, Manajemen waktu, mampu mengambil keputusan penting, mampu mengendalikan emosi, dan mampu Berpikir kritis," kata Prof Baharuddin.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Rektor Unimed mengatakan bahwa Indonesia Oktober 2024 nanti, memiliki pemerintahan baru, sebagai rakyat kita sama-sama berdoa semoga segala kebijakan yang akan diambil oleh pemerintahan baru nanti akan berdampak baik bagi kita semua, terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan kebahagian hidup seluruh rakyat Indonesia.

"Masyarakat menaruh harapan besar kepada Universitas Negeri Medan untuk mendidik dan menghasilkan guru, insyinyur, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter mulia yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para lulusan," kata Prof. Baharuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title