11 Kali Seminggu, 3 Maskapai Ini Layani Penerbangan di Bandara Kualanamu Tujuan Madinah dan Jeddah

Citilink, salah satu maskapai melayani penerbangan dari Bandara Kualanamu tujuan Madinah dan Jeddah.
Sumber :
  • Dok Bandara Kualanamu

VIVA Medan - PT Angkasa Pura Aviasi membuka rute baru penerbangan, dari Bandara Internasional Kualanamu, dengan penerbangan langsung tujuan Madinah dan Jeddah (Mekkah) dengan tiga maskapai, yaitu Lion Air, Citilink, dan Saudia Airline.

Dukung Pelaksanaan PON 2024, Bandara Kualanamu Siapkan Pelayanan Terbaik Bagi Atlet Hingga Tamu

Berdasarkan data diperoleh VIVA dari PT Angkasa Pura Aviasi, maskapai Lion Air JT 084 Kualanamu (KNO)-Madinah (MED), dengan Tipe Pesawat A333, memiliki frekuensi penerbangan 4 kali seminggu. Kemudian, maskapai Citilink QG 8504 Kualanamu (KNO) – Madinah (MED) dan QG 8524 Kualanamu (KNO) - Jeddah (JED), dengan Tipe Pesawat A333, memiliki frekuensi penerbangan 3 kali seminggu.

Selanjutnya, maskapai Saudia Airline SV 873 dan SV 877 Kualanamu (KNO) - Madinah (MED) serta SV 875 dan SV 879 Kualanamu (KNO) - Jeddah (JED), dengan Tipe Pesawat B77W, memiliki frekuensi penerbangan 4 kali seminggu yang akan dimulai pada 31 Agustus 2024 mendatang. Dengan total frekuensi penerbangan dalam seminggu 11 kali, melayani penerbangan bagi masyarakat, dari Bandara Kualanamu Tujuan Madinah dan Jeddah.

Super Air Jet Buka 3 Rute Baru Penerbangan dari dan ke Bandara Kualanamu

Head of Corporate Secretary & Legal, Dedi Al Subur menjelaskan dari pelayanan penerbangan dari tiga maskapai tersebut, calon jemaah umroh mempunyai berbagai pilihan waktu penerbangan karena masing-masing maskapai itu, membuka frekuensi keberangkatan penerbangannya hampir setiap hari. Dimana, pilihan yang dapat dipilih oleh calon jemaah.

"PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Internasional Kualanamu, terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan penerbangan, khususnya bagi warga Sumatera Utara," kata Dedi Al Subur, Rabu 9 Agustus 2024.

Fotonya Viral Saat Turun dari Jet Pribadi, Begini Penjelasan Bobby Nasution

Selain penerbangan reguler domestik dan internasional, Dedi mengungkapkan bahwa perjalanan umrah juga terus dikembangkan oleh pihak Bandara Internasional Kualanamu. Mulai dari pembukaan jalur penerbangan langsung menuju negara tujuan, hingga penambahan frekuensi jadwal keberangkatan.

Kemudian, Bandara Internasional Kualanamu juga telah merealisasikan jalur transit internasional ke domestik. Jalur ini sangat memudahkan jemaah umrah asal provinsi lain yang akan melanjutkan penerbangannya.

Halaman Selanjutnya
img_title