Ketahuan Curi Lembu, 2 Sekuriti Kebun Sawit di Simalungun Babak Belur Dihakimi Massa

Salah satu terduga pelaku pencurian lembu babak belur dihajar massa dirawat di RSU Djasamen Saragih.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Dua pria babak belur dihakimi massa, usai ketahuan mencuri hewan ternak berupa satu ekor lembu milik warga, di Kebun Unit Dolok Ilir, Huta Malopot Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sabtu malam, 20 Juli 2024, sekitar pukul 21.00 WIB.

Polres Simalungun Tangkap Wanita Paruh Baya Jadi Bandar Narkoba, Suaminya Diburu

Kedua pelaku masing-masing berinisial RP (26), warga Huta Negeri Lawan Nagori Dolok Kataran, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun dan JP (32) warga Afdeling II Marihat Ulu Kelurahan Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Untuk diketahui, berdasarkan data diperoleh Polsek Serbalawan bahwa kedua pelaku berkerja sehari-hari sebagai petugas satpam atau sekuriti Kebun Afdeling VIII Dolok Ilir, yang merupakan lokasi kejadian pencurian hewan ternak tersebut.

Gegara Mikrofon Karaoke, Herman Tewas Ditikam Rekannya di Warung Tuak di Simalungun

Kapolsek Serbalawan, AKP. Syamsul Bahri Dalimunthe menjelaskan kronologi kejadian berawal pemilik hewan ternak tersebut, bernama Parlin Halomoan Tanjung mencari lembu tersebut, tidak ada tempat biasa diberi makan.

Kemudian, Parlin melihat kedua terduga pelaku sedang menarik lembu yang dalam keadaan terikat di pohon sawit. Lalu, korban berteriak maling dan sontak kedua pria melarikan diri dengan sepada motornya.

Seorang Kakek Diduga Pengedar Narkoba di Simalungun Ditangkap Polisi, Sabu 115 Gram Diamankan

"Langsung melarikan diri dan tidak berapa lama, kedua orang yang dicurigai berhasil diamankan oleh saksi-saksi dan warga, yang sebelumya bersama-sama mencari lembu yang hilang. Setelah itu kedua orang itu mengakui perbuatan pencurian lembu 1 ekor yang sengaja di ikat di pohon sawit," kata Syamsul, Minggu 21 Juli 2024.

Kesal melihat dengan aksi kedua pria, menjadi bulan-bulanan warga sekitar hingga babak belur. Petugas kepolisian menerima informasi kejadian itu, turun ke lokasi mengamankan kedua pelaku dan mengevakuasi ke RSU Djasamen Saragih Pematangsiantar, untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

Halaman Selanjutnya
img_title