Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PON 2024 Jadi Ajang Promosi Pariwisata di Sumut

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni saat menghadiri acara talkshow road to PON Aceh-Sumut di Plaza Medan Fair, Kota Medan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menargetkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut jadi ajang promosi pariwisata di Sumut dan dorong pertumbuhan ekonomi.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Hal tersebut sikadikat Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni saat talkshow road to PON Aceh Sumut di Plaza Medan Fair, Kota Medan, Sabtu 20 Juli 2024.

Ia mengatakan ada banyak kesuksesan yang harus dicapai. Di antaranya, yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan pemberdayaan ekonomi.

Atlet Barongsai Aceh Tampil Gemilang, Amankan Medali Emas di PON 2024

“Dengan PON ini ekonomi bergerak, sukses juga pariwisatanya. Ini kesempatan kita untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian kita selain olahraga,” ucap Fatoni.

PON yang akan diselenggarakan di Sumut pada 8-20 September 2024. Pada kesempatan tersebut. Fatoni juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi menyukseskan pelaksanaan PON.

Pembukaan PON 2024 Wilayah Sumut Bakal Seperti di Aceh

“Saatnya kita menunjukkan siapa Sumut, saatnya kita menunjukkan Sumut punya marwah, punya nama baik, punya banyak potensi kekayaan, budaya seni dan banyak kebaikan. Maka kita harus sukseskan PON ini, kita tunjukkan Sumut memang mantab, Sumut harmoni, kita bisa beragam tapi bisa damai,” jelas Pj Gubernur Sumut.

Menurutnya, kesuksesan PON 2024 merupakan tanggung jawab seluruh pihak mulai dari Pemprov Sumut, Pemkab/Pemko, Forkopimda hingga masyarakat. Terlebih sejak tahun 1953, baru 70-an tahun kemudian Sumut kembali menjadi tuan rumah PON.

Halaman Selanjutnya
img_title