Lanjut 2 Periode, Ribuan Warga di Binjai Deklarasi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dikerumuni warga saat hadiri tabligh akbar di Binjai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pilgub Sumut 2024, sekitar 3.000-an warga jamaah muslimin dan muslimat, mendeklarasikan diri mendukung Edy Rahmayadi dan melanjutkan periode kedua sebagai Gubernur Sumut periode 2025-2030.

Kasus Dugaan Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Sumut Bergulir, Gugurkan Praperadilan Terdakwa

Deklarasi dirangkai dengan Tabligh Akbar Muharram 1446 H, dihadiri Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Lapangan Sepak Bola Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kebun Lada, Binjai Utara, Sabtu 20 Juli 2024. Tabligh Akbar Muharram ini, yang juga menghadirkan penceramah, Ustaz Sanni Abdul Fatah itu.

Dimana, sejak pagi 3.000-an warga dari berbagai penjuru Kota Binjai, juga sebagian datang dari Medan, Pematangsiantar dan Simalungun, yang tergabung dalam relawan SER (Sehati Edy Rahmayadi) itu, sudah hadir di sana. Teriakan Edy Rahmayadi lanjut 2 periode menjadi Gubernur Sumut, terus menggema di tabligh akbar. Mereka juga bersalawat agar Edy Rahmayadi kembali memimpin Sumut.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

"Edy Rahmayadi lanjutkan!, Gubernur Sumatera Utara dua periode," teriak warga yang mayoritas kaum emak-emak itu secara berulang.

Bahkan doa-doa Edy Rahmayadi dua periode, terus dipanjatkan. Ketua Panitia Tabligh Akbar, Ustaz Usman, melaporkan sebenarnya hanya 2.000 warga ditargetkan hadir. "Tetapi Alhamdulillah ayah, ramai sekali yang hadir, sampai di sekeliling ini semua," ujarnya.

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Gubernur dan Wagub Sumut, KPU: Mampu

Kemudian Ketua SER Sumut, Muchlis, menyampaikan kebanggaannya karena acara itu dihadiri langsung Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut 2018-2023 itu. Muchlis menyampaikan titip salam Ketua Umum SER, Murka Ningsih, yang sedang bertugas ke Jakarta. Ia juga menyampaikan pesannya agar seluruh relawan SER solid berjuang tanpa takut dan tanpa terpengaruh iming-iming. Ia juga terus memantik semangat peserta tabligh akbar tersebut.

"Semoga kita tetap semangat untuk memenangkan ayah Edy Rahmayadi ke periode kedua Gubernur Sumatera Utara," ujar Mukhlis.

Halaman Selanjutnya
img_title