Pertamina Sumbagut Sabet Penghargaan International CSR di London

Pertamina Sumbagut menerima penghargaan international CSR di London.
Sumber :
  • Dok.Pertamina Sumbagut

VIVA Medan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Fuel Terminal (FT) Pematang Siantar meraih penghargaan internasional atas program corporate social responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Bantan, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. 

HPN 2024, Pertamina Sumbagut Sapa Pelanggan dan Berikan Promo Pembelian BBM Berkualitas

Penghargaan tersebut diberikan oleh Founder The Green Organisation, Roger Wolens, kepada Area Manager Comm, Rel, and CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, di London, United Kingdom.

Melalui program CSR unggulannya yaitu pengelolaan sampah sampai tuntas (Pessat), PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut FT Pematang Siantar memperoleh predikat silver award untuk kategori CSR Report di ajang The International CSR Excellence Awards di St Paul’s Catedral, London, United Kingdom, Senin 1 Juli 2024. 

Pertamina Sumbagut Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Pelaksanaan PON 2024

Acara penghargaan ini dipandu oleh Phil Williams selaku Plan-IT ECO dan mantan penyiar BBC London. Turut hadir dalam acara tersebut, Manager CSR and SMEPP Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga, Sri Nur Hidayati.

Susanto mengatakan Pertamina Patra Niaga FT Pematang Siantar berhasil meraih penghargaan internasional untuk pertama kalinya dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan CSR. 

Pertamax Series dan Dex Series di Sumut Turun Harga, Ini Harga Terbarunya

"Kami merasa terhormat menerima penghargaan internasional dalam ajang The International CSR Excellence Awards ini untuk pertama kalinya. Penghargaan internasional ini menjadi bukti bahwa FT Pematang Siantar telah mencapai standar internasional dalam mengintegrasikan tanggung jawab sosial perusahaan dan berperan aktif sebagai agen perubahan yang positif dalam komunitas serta lingkungan sekitar operasional,” ucap Satria, Minggu 14 Juli 2024.

Susanto menjelaskan Pessat merupakan program yang dijalankan oleh FT Pematang Siantar bersama kelompok bank sampah Bantan Berseri Abadi. Kegiatan kelompok ini yaitu mengelola sampah menjadi suatu produk yang bernilai ekonomis sehingga mampu meningkatkan pendapatan masyarakat serta berdampak pada lingkungan yang sehat dan bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title