Kebanggaan, Dua Mahasiswi Singapura dan Malaysia Kuliah di UMSU dan Diwisuda

Basrah Bee Binti Shaik Husein lulusan mahasiswi Singapura (kiri) dan Noor Annisha Ilyani Binti Shafawi dari Malaysia (kanan).
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar wisuda diikuti 1943 lulusan berlangsung di Selecta Convention Hotel Medan, 9-10 Juli 2024. Dua diantaranya, merupakan wisudawati mahasiswi internasional dari Singapura dan Malaysia.

Hadiri Wisuda STT Paulus Medan, Edy Rahmayadi : Dedikasikan Diri untuk Bangsa dan Negara

Kedua alumni tersebut, yaitu Basrah Bee Binti Shaik Husein lulusan Fakultas Kedokteran berasal dari Singapura dan Noor Annisha Ilyani Binti Shafawi dari Malaysia lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen.

Dalam pidatonya Binte Shaik Husain, mengaku bangga kuliah di Fakultas Kedokteran UMSU. Basrah menjadi lulusan yang menyampaikan testimoni mewakili rekan-rekannya merasa senang karena selama mengikuti perkuliahan banyak mendapatkan dukungan dan bimbingan dari para dosen dan teman kuliah. Dia sebagai mahasiswa asing bisa dengan cepat beradaptasi sehingga tidak terkendala dalam mengikuti perkuliahan.

Literasi Media Mahasiswa USU, Kuatnya Era Digital yang Harus Diikuti dan Sesuaikan

"Saya bangga dengan UMSU yang luar biasa. Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Rektor Agussani," ucapnya, dalam keterangannya, Sabtu 13 Juli 2024.

Sementara itu, Noor Annisha Ilyani Binti Shafawi lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis asal Malaysia mengatakan selama kuliah di UMSU mendapatkan banyak pengalaman, teman baru dan mengenal berbagai tempat di Medan.

103 Mahasiswa dan Dosen Tergabung Kontingen PON dan Peparnas Sumut, Ini Pesan Ketua STOK Bina Guna

“Saya lebih banyak mendapatkan pengetahuan selama kuliah di UMSU, khususnya kultur Indonesia,” ujar Noor.

Dia mengatakan setelah lulus akan melanjutkan pendidikan magister sembari kerja.

Halaman Selanjutnya
img_title