Dua Tewas dan Empat Luka-luka Usai Mobil Dihantam Kereta Api di Deli Serdang

Mobil yang ringsek usai bertabrakan dengan kereta api di Deli Serdang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan.

VIVA Medan – Tabrakan maut terjadi antara kereta api dengan satu unit mobil Daihatsu Sigra BK 1707 GM berwarna merah di perlintasan KA Kota Binjai-Kota Medan, Dusun 1 Desa Lalang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 12 Juli 2024, sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut dua orang dilaporkan tewas seketika dan empat lainnya luka-luka.

Tim Hukumnya Gelar Rapat Kerja, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Kedua korban tewas yakni SS (61) dan N (60). Sedangkan korban luka-luka yaitu berinisial ASL, GEWS, DM, dan YNS. 

"Kejadian ini mengakibatkan dua korban meninggal dan empat orang luka-luka," ucap Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba, Sabtu 13 Juli 2024.

Ajak Jurnalis Sukseskan PON 2024, Kapolda Sumut: Saling Bersinergi

Andika menjelaskan kecelakaan itu berawal saat kereta api Sri Lelawangsa jurusan Medan-Binjai datang datang dari arah barat yaitu Kota Binjai hendak ke Kota Medan. Pada saat yang bersamaan satu unit mobil Daihatsu Sigra warna merah datang dari arah Jalan Stasiun menuju Jalan Tani Asli. Namun saat melintasi rel diduga sopir mobil tak mendengar klakson panjang kereta api.

"Sehingga pada saat itu pula mobil yang dikemudikannya tertabrak kereta api dan mengakibatkan mobilnya terpental keluar rel. Nahas, mengenai warga setempat yang pada saat itu sedang duduk di pinggir rel," jelas Andika.

Delegation Registration Meeting PON 2024 Aceh-Sumut, Pastikan Atlet Siap Bertanding

Kini, kasus kecelakaan maut itu sedang ditangani oleh kepolisian dari Polsek Sunggal. Sementara seluruh korban jiwa dan luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Full Bethesda.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumut, Anwar Solikhin, mengimbau masyarakat dan pengguna kenderaan bermotor untuk berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api. Apalagi di lokasi kejadian perlintasan liar tanpa palang pintu.

Halaman Selanjutnya
img_title