Menuju LPTK Berkelas Dunia, Forum FBS Indonesia Gelar Pertemuan di Danau Toba

Penyelenggaraan Forum FBS Indonesia Rembuk di Parapat.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Penyelenggaraan Forum Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Indonesia berlangsung di Hotel Niagara, Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, 11-13 Juli 2024. FBS Universitas Negeri Medan (Unimed) menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Forum ini dihadiri 14 pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni serta Fakultas Seni dan Desain dari 12 lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) se-Indonesia.

"Peserta Forum FBS Indonesia merasa sangat bangga karena disela-sela acara bisa wisata bersama seluruh peserta dari seluruh Indonesia untuk menikmati indahnya danau toba dengan wisata naik kapal ke tomok, mengunjungi lokasi bersejaran pangururan dan seluruh peserta nari sigale-gale, serta ke lokasi wisata lainnya di pulau Samosir," ucap Ketua Panitia, Dr. Masitowarni, dalam keterangannya.

Hadiri Wisuda STT Paulus Medan, Edy Rahmayadi : Dedikasikan Diri untuk Bangsa dan Negara

Dekan FBS Unimed, Dr. Zulkifli mengatakan, kegiatan Forum FBS Indonesia ini menjadi pertemuan yang strategis untuk membahas berbagai hal dalam peningkatan mutu dan kualitas menuju LPTK Berkelas Dunia.

Sebanyak 12 perguruan tinggi yang telah mengirimkan ratusan peserta menjadi peserta kegiatan Forum FBS Indonesia ini adalah Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Literasi Media Mahasiswa USU, Kuatnya Era Digital yang Harus Diikuti dan Sesuaikan

Kemudian, Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Negeri Padang (UNP). Selain itu, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Pendidikan Ganesha (Undhiksa), Universitas Negeri Manado (Unima), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

"Diantara 12 PTN ini, ada di UPI dan UNM, fakultas bahasa dan seni sudah menjadi dua fakultas yakni Fakultas Pendidikan Seni dan Desain UPI dan Fakultas Seni dan Desain UNM," kata Zulkifli.

Halaman Selanjutnya
img_title