UMK Academy 2024, Pertamina Beri Energi Baru Menuju UMK Maju dan Siap Naik Kelas

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, tidak saja menyalurkan energi kepada masyarakat. Tapi, juga berkontribusi dalam pembinaan Usaha Mikro Kecil (UMK) dengan meningkatkan daya saing dan mendorong UMK naik kelas melalui program Pertamina UMK Academy 2024.

Dukung Pembangunan Infrastruktur, Pertamina Selenggarakan Workshop Produk Aspal

Pertamina Regional Sumbagut pada tahun melalui program UMK Academy 2024 menjaringkan 1.686 pelaku UMK menjadi peserta di tingkat regional, dari total pendaftaran mencapai 8.000 UMK lebih.

"Bahwa tujuan diadakannya program UMK Academy 2024, ini adalah untuk komitmen kita agar UMK naik kelas, khususnya untuk usaha mikro kecil agar terus berkembang," ucap Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 11 Juli 2024.

Polres Asahan Gagalkan Penyelundupan Sabu 10 Kg Asal Malaysia

Satria mengungkapkan pihaknya, menghadiri para ahli dalam bidang UMK dan pemasaran, untuk memberikan pelatihan kepada pelaku UMK binaan Pertamina, menghadapi pasar nasional dan tembus pasar internasional.

"Yang kita lakukan di UMK Academy ini, dengan memberikan pelatihan baik secara online maupun secara offline, dengan mendatangkan ahli-ahli di bidang UMK dan lebihnya kepada pemasaran," kata Satria.

Polda Sumut Ungkap Narkoba Jaringan International, Sita Sabu 29 kg dan 39 Ribu Pill Ekstasi

Satria menjelaskan kontribusi dalam pengembangan dan dorong UMK naik kelas, dengan pelatihan dari segi produksi, pengemasan hingga pemasaran. Kemudian, menjumpai buyer memperkuat pasar dalam setiap event pemeran UMK.

"UMK Academy kali ini berbeda dengan UMK sebelumnya. Karena tahun sebelumnya khusus binaan dari Pertamina. Kalau sekarang ini tidak hanya binaan dari Pertamina tapi kita juga membuka kesempatan bagi UMK secara umum," jelas Satria.

Halaman Selanjutnya
img_title