Pesan Pj Bupati Padang Lawas Jelang Pilkada 2024: Jaga Keharmonisan

Pj Bupati Padang Lawas, Ardan Noor Hasibuan (tengah).
Sumber :
  • B.S Putra/VIVA Medan

VIVA Medan – Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas, Ardan Noor Hasibuan, mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga kedamaian dan keharmonisan menjelang Pilkada Padang Lawas 2024. Menurutnya, masyarakat harus mendukung pemimpin yang terpilih di Pilkada Padang Lawas.

Ungkap Sosok Bos Judi dan Scamming Online, Kepala BP2MI: Saya Berikan Langsung ke Presiden

“Kondisi politik menjelang pilkada lazim dinamis. Namun harus diingat pilkada hakikatnya untuk mencapai kesejahteraan rakyat,” kata Ardan di Kota Medan, Rabu 19 Juni 2024.

Ardan yang baru dilantik sebagai Pj Bupati Padang Lawas berkomitmen untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya tanpa memandang perbedaan pilihan politik. Dia juga akan selalu mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan demi terciptanya pilkada yang damai, adil, dan demokratis.

Pemprov Sumut Dorong Bupati dan Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif PON 2024

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada berlangsung. Setiap suara adalah berharga. Mari kita hormati setiap pilihan dengan penuh kedewasaan," ujarnya.

Ardan juga menginstruksikan kepada seluruh aparatur pemerintahan daerah untuk bersikap netral saat Pilkada Padang Lawas. Hal itu bertujuan agar pilkada berjalan dengan transparan dan demokratis.

Medan Sekitar Dilanda Cuaca Panas, Suhu Puncak Capai 37 Derajat

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjamin bahwa pilkada akan berlangsung jujur dan adil. Kami akan memastikan bahwa hak-hak setiap warga untuk memilih dan dipilih terlindungi," sebutnya.

Sementara itu saat disinggung soal target kerjanya saat, Ardan akan fokus untuk meningkatkan pelayanan dasar di Padang Lawas termasuk indeks pembangunan manusia sebagai komponen dasar kualitas hidup. Hal itu dilakukan dengan cara pendekatan tiga dimensi dasar mencakup umur panjang, sehat, berpengetahuan, dan kehidupan layak.

Halaman Selanjutnya
img_title