Lirik Bupati Sergai, Pengamat Sebut Bobby Nasution Ingin Pecahkan Kekuatan PDIP di Pilgub Sumut

Bobby Nasution (kiri) bersama Dharma Wijaya (tengah).
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024, Muhammad Bobby Afif Nasution secara terbuka melirik Bupati Serdangbedagai (Sergai), Dharma Wijaya sebagai pendampingnya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumut. Apa lagi, terlihat keharmonisan antara Bobby Nasution dan Wiwik panggilan akrab Dharma Wijaya saat bermain sepakbola bersama di Kabupaten Sergai, Jumat 14 Juni 2024, pekan lalu.

Medan Sekitar Dilanda Cuaca Panas, Suhu Puncak Capai 37 Derajat

Menyikapi hal itu, Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Faisal Riza mengungkapkan bahwa Bobby Nasution ingin memecah kekuatan dari PDI Perjuangan di Pilgub Sumut 2024. Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, melirik Dharma Wijaya yang merupakan kader sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Sergai.

Faisal menjelaskan bahwa Bobby Nasution sudah lolos untuk melenggang maju di Pilgub Sumut, dengan mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat. Dibandingkan rivalnya, Edy Rahmayadi belum ada kejelasan. Meski akan didukung PDIP tapi belum menerima surat resmi dukungan dari DPP PDIP.

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PON 2024 Jadi Ajang Promosi Pariwisata di Sumut

"Saya melihat wacana gandeng Bobby-Dharma Wijaya itu sebagai upaya memecah kekuatan PDIP. Secara kepartaian, Bobby sudah mengantongi dukungan Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat," ucap Faisal kepada VIVA Medan, Rabu 19 Juni 2024.

Bupati Sergai, Darma Wijaya.

Photo :
  • Instagram Pemkab Sergai
Beri Target PDBI Sumut 10 Medali Emas di PON, Pj Gubernur : Ada Hadiah Khusus Kalau Tercapai

Faisal mengungkapkan dengan hubungan tidak harmonis antara Presiden RI, Joko Widodo dan PDIP. Secara praktis Bobby tidak bisa mendaftar dan mendapatkan dukungan dari PDIP.

"Maka satu cara memecah konsentrasi partai tersebut adalah menggandeng kader potensial mereka seperti Darma Wijaya," tutur Faisal.

Halaman Selanjutnya
img_title