F1 Powerboat 2024, Dirut BPODT: Dongkrak Kunjungan Wisata dan Investasi di Danau Toba

Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penyelenggaraan Grand Prix Of Indonesia F1 Powerboat 2024, 2-3 Maret 2024, mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara, di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Hal itu, diungkapkan oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan kepada wartawan, Minggu 3 Maret 2024. Ia mengatakan event sport tourism skala internasional, juga sangat potensial meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Penyelenggaraan event F1 Powerboat, sangat potensial untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Danau Toba, baik nusantara maupun mancanegara," kata Jimmy.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Jimmy mengatakan penyelenggaraan F1 Powerboat dan event internasional ini, berdampak dengan pertumbuhan investasi di Danau Toba, dalam perkembangan di bidang pariwisata.

Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Selain itu, juga untuk meningkatkan investasi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Danau Toba dan sekitarnya," jelas Dirut BPODT itu.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, mengungkapkan bahwa pagelaran F1H2O memberikan dampak ekonomi mengalami kenaikan signifikan. Hal itu, terlihat dari hari pertama pelaksanaan F1H2O ini, tingkat okupansi penginapan atau hotel di Balige, Toba, meningkat 100 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title