Tragis! Anak Usai 6 Tahun di Simalungun Tewas Terlindas Mobil Bak Terbuka

Personel Satlantas Polres Simalungun olah TKP kecelakaan menewaskan bocah 6 tahun.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Sebuah mobil bak terbuka Mitsubishi Colt L 300, menabrak seorang anak berusia 6 tahun, bernama Deyna Khalisa Shaqi hingga tewas terlindas di Jalan umum Km 18-19, di Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu siang, 21 Februari 2024, sekitar pukul 12.30 WIB.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Kanit Gakkumdu Satuan Lalulintas Polres Simalungun, IPTU Edi M Lubis menjelaskan bahwa mobil bak terbuka Mitsubishi Colt L 300 dengan nomor polisi BK 9062 WA, dikendarai oleh Alfred Rajagukguk melintas di lokasi kejadian. Saat itu, korban tiba-tiba menyeberang di jalan tersebut.

"Atas kejadian ini, berakibat fatal bagi Deyna Khalisa Shaqi yang mengalami luka berat. Dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Panei Tongah. Jenazah kemudian dibawa ke RS umum Pematangsiantar untuk prosedur lebih lanjut," ucap Edi, Kamis 22 Februari 2024.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

Edi mengatakan pihaknya menerima laporan lakalantas tersebut, langsung turun melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Sedangkan, sopir mobil bak terbuka itu, langsung diamankan petugas kepolisian.

"Marthin Alfred Rajagukguk yang merupakan pengemudi Mobil Mitsubishi Colt L 300, tidak mengalami luka. Saat ini, sedang menjalani pemeriksaan intensif di Kantor Unit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun," jelas Edi.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Dari hasil pemeriksaan Saksi-saksi yang hadir di tempat kejadian. Edi menjelaskan kronologi kejadian yang diduga akibat kurangnya kewaspadaan dan kecepatan tinggi dari mobil bak terbuka tersebut, saat berada di lokasi kejadian.

"Kondisi jalan yang bagus, sepi, dan berada di daerah pemukiman penduduk tidak menghalangi pandangan dari kedua arah, mengindikasikan bahwa faktor manusia dan kendaraan memiliki peran besar dalam terjadinya kejadian ini," jelas Edi.

Halaman Selanjutnya
img_title