Pesan Bawaslu Sumut ke KPU, Pendistribusian Logistik Jangan Sampai Tertukar

Penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU di Kabupaten Asahan.
Sumber :
  • Dok KPU Sumut

VIVA Medan - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara, mengingatkan KPU Sumut memberikan perhatian khusus, dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024, dari tingkat Kelurahan dan Desa ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu, mengungkapkan dari pengalaman Pemilu tahun sebelumnya, kerap terjadi atau tertukar logistik antara TPS.

"Bawaslu memerhatikan soal pendistribusian ke TPS. Dari pengalaman dari beberapa tempat, terdapat tertukar dari TPS 2 ke TPS 1 atau sebaliknya, ini menjadi perhatian," ucap Saut saat dikonfirmasi VIVA Medan, Rabu 24 Januari 2024.

Caleg Berasal dari 11 Kabupaten/Kota Ajukan PHPU ke MK, Ini Kata KPU Sumut

Saut mengingatkan hal itu, bertujuan agar pendistribusian logistik ke masing-masing TPS berjalan dengan baik dan tidak memakan waktu lama oleh petugas KPPS saat menjemput perlengkapan TPS.

"Agar juga menjadi perhatian KPU untuk melakukan pendistribusian logistik tempat dengan alamatnya," jelas Saut.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Komisioner KPU Sumut, Robby Effendi memeriksa logistik Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok KPU Sumut

Saut mengungkapkan berdasarkan informasi diperoleh KPU Sumut, pendistribusian logistik dari KPU Sumut ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota sudah 100 persen. Termasuk, surat suara sudah 100 persen di sortir dan dilipat.

Halaman Selanjutnya
img_title