Usbat Ganjar Kembali Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah, Kali Ini di Patumbak Deli Serdang

Ustadz Sahabat Ganjar berikan pelatihan memandikan jenazah.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar pelatihan memandikan jenazah. Kali ini, pelatihan memandikan jenazah digelar di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), pada Senin 6 Februari 2023.

Hanya 1 Jam, RSU Royal Prima Berhasil Operasi Parkinson Pertama di Sumut

Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan warga dan ibu-ibu Majelis Taklim An Nur di Deli Serdang. Mereka diedukasi tentang tata cara memandikan jenazah. Diketahui, memandikan jenazah adalah kegiatan fardu kifayah yang perlu diketahui masyarakat.

Korda Usbat Ganjar di Deli Serdang Ahmad Thalhah menyatakan pihaknya sengaja menggelar pelatihan memandikan jenazah di wilayah ini. Menurut dia, tidak semua warga bisa memenuhi hak orang yang sudah meninggal tersebut.

Bandara Kualanamu Segera Hadirkan Resto Favorit Bagi Masyarakat

"Untuk menambah ilmu, kami berinisiatif memberikan pelatihan fardu kifayah, khususnya bagian memandikan jenazah, agar pelaksanaan ini selanjutnya bisa diaplikasikan oleh masyarakat," ucap Thalhah.

Bca juga:

Pertamina Gelar Pertamina UMK Academy 2024 Diikuti Ratusan Peserta

Dia berharap warga Deli Serdang, khususnya di Dusun V, Kecamatan Petumbak, bisa secara mandiri memandikan jenazah. Dengan begitu, ke depan masyarakat mudah mendapatkan orang yang bisa memandikan jenazah.

Halaman Selanjutnya
img_title