Antisipasi Kedatangan Imigran Gelap Rohingya, Polres Langkat Patroli Pesisir Laut

Polairud Polres Langkat patroli antisipasi masuknya pengungsi etnis Rohingya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Satuan Polisi Air dan Udara Resort Langkat melakukan patroli di wilayah pesisi pantai, Minggu 7 Januari 2024. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus menghalau kedatangan pengungsi imigran gelap dari Rohingya.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Kasi Humas Polres Langkat, Iptu Rajendra Kusuma menjelaskan, patroli yang dilakukan di sepanjang pesisir laut dan pantai meliputi wilayah pesisir pada wilayah hukum Polsek Besitang, Polsek Pangkalan Brandan, Polsek Gebang, Polsek Tanjung Pura dan Polsek Secanggang.

"Patroli dipimpin langsung Kasatpol Airud, AKP Heru Ediyanto," ujarnya, Senin 8 Januari 2024.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Ia menambahkan, patroli pesisir pantai dalam upaya memantau dan menghalau pengungsi imigran gelap dari Rohingya yang dapat saja masuk ke wilayah Kabupaten Langkat.

"Sebab masyarakat Provinsi Aceh sudah menolak kedatangan imigran gelap dari Rohingya yang masuk ke wilayah Aceh. Diperkirakan pengungsi imigran gelap itu akan mendarat dan masuk ke wilayah pesisir pantai laut Kabupaten Langkat," sambungnya.

Pilkada Langkat, Rizky Yunanda Sitepu Daftarkan Diri ke Tujuh Parpol

Ratusan pengungsi etnis Rohingya memasuki wilayah Kabupaten Langkat, Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ditambah lagi hal itu sudah terjadi beberapa waktu lalu. Pengungsi Rohingya masuk ke Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat.

Halaman Selanjutnya
img_title