Pemilik Doorsmeer di Deliserdang Dibunuh 6 Karyawannya karena Dendam, Pelaku Masih Dibawah Umur

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Teddy John Sahala Marbun paparkan pembunuhan bos doorsmeer.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan berhasil meringkus 5 dari 6 pelaku pembunuhan terhadap seorang pemilik usaha doorsmeer bernama Mahadip (53). Peristiwa itu, terjadi di Jalan Medan - Binjai, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin malam, 25 Desember 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Dalam kasus ini, ada 5 pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka merupakan karyawan dari korban sendiri. Namun, 4 berhasil ditangkap masing-masing berinisial MA (17), MR (16), AS (17), KZ (17) dan NH (15). Sedangkan, seorang pelaku berinisial F (16), masih dalam pengejaran atau buron.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Teddy John Sahala Marbun menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap para pelaku. Bahwa para tersangka, nekat menghabisi nyawa bosnya, karena dipicu sakit hati.

Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

"Para pelaku dendam, melihat perlakukan korban yang suka berkata kasar dan tidak menepati janji, untuk memberi pinjaman uang kepada para pelaku," ungkap Teddy dalam jumpa pers di Markas Polrestabes Medan, Kamis 28 Desember 2023.

Kronologi pembunuhan tersebut, para pelaku merencanakan pembunuhunan terhadap Mahadip, yang dikomandoi oleh AS. Sebelum melakukan aksi pembunuhan tersebut, mereka berkumpul dan musyawarah di lokasi kejadian, Minggu petang, 24 Desember 2023, sekitar Pukul 18.00 WIB.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Selanjutnya, disepakati pembunuhan terhadap korban dilakukan pada Senin malam, 25 Desember 2023. Usai tempat usaha doorsmeer tutup. Dengan cara, meminta korban untuk datang ke mess, tempat mereka tinggal yang juga berada di doorsmeer.

Rencana menghabisi nyawa korban, dengan target mengambil barang-barang berharga korban, uang hingga mobil korban. Dimana, pelaku NH menyiapkan pisau untuk membunuh korban. Kemudian saat doorsmeer akan tutup, pelaku KZ dan AS menyembunyikan besi aspak tersebut ke kamar mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title