Karantina Penghafal Quran 30 Juz PPDSTK, Ijeck: Keberkahan untuk Daerah Kita

Ketua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah hadiri wisuda 7 hafiz 30 juz di PPDSTK.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Yayasan Haji Anif (YHA) Musa Rajekshah bersama Ketua Perkumpulan Pesantren Dakwah se-Sumatera Utara untuk Tahfiz Alquran dan Kajian Keislaman (PPDSTK) Ustaz Abdi Abdullah Az Zubairy Harahap mewisuda sebanyak 7 hafiz 30 juz.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Hafiz 30 Juz yang diwisuda ini sebelumnya telah mengikuti program PPDSTK Karantina Penghafal Quran Angkatan ke-II selama empat bulan. Acara wisuda ini juga bersamaan dengan dibukanya Karantina Penghafal Quran 30 Juz Angkatan ke-III bagi 8 santri dan 2 santriwati di Masjid Al-Musannif Cemara Asri, Kabupaten Deliserdang, Selasa 26 Desember 2023.

Pada sambutannya, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck menyampaikan apresiasinya kepada PPDSTK atas komitmennya menjaga standard hafalan bacaan para generasi dengan program Karantina yang sudah berjalan sampai angkatan ketiga.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

“Program dari Perkumpulan Pesantren Dakwah se-Sumut untuk Tahfiz Alquran dan Kajian Keislaman ini disampaikan Ustaz Abdi dan Ustaz Bukhori kepada kami berawal dari bagaimana banyaknya sekolah tahfidz yang berdiri secara mandiri tapi tidak terkoordinir secara baik, baik itu secara administras dan secara standard hafalan. Hal ini jadi kerisauan ustaz-ustaz saat itu, dan akhirnya ini sudah masuk tahun ketiga,” jelas Ijeck.

Menurutnya semakin banyak penghafal Alquran maka keberkahan juga akan turun dari Allah SWT untuk satu negeri, khususnya untuk Sumatera Utara.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

“Harapan kita ke depan para penghafal alquran jadi perhatian khusus pemerintah dan organisasi-organisasi, bagaimana adab terjaga, hafalannya terjaga dan jadi keberkahan untuk daerah kita,” ujar Ijeck.

Ijeck berharap ke depan dapat muncul pemikiran-pemikiran baru untuk kemaslahatan umat khususnya untuk penghafal alquran dari PPDSTK, pemerintah dan organisasi-organisasi keagamaan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title