Terima Laporan Peredaran Narkoba, Kalapas Siborongborong Pimpin Langsung Razia Warga Binaan

Petugas Lapas Kelas IIB Siborongborong melakukan pemeriksaan warga binaan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi spontanitas dilakukan Kalapas Kelas IIB Siborongborong Krisman Ziliwu yang memimpin langsung razia dan tes urine terhadap warga binaan. Hal ini merespon informasi peredaran narkoba di Lapas yang dipimpinnya.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Instruksi digelarnya razia dan tes urine itu, Krisman Ziliwu langsung mengumpulkan seluruh pejabat, staf dan jajaran pengamanan Lapas Kelas IIB Siborongborong menindaklanjuti laporan peredaran narkoba, Kamis 14 Desember 2023.

Sebelum razia lapas dan tes urine dilakukan, Kalapas tekankan hak-hak dan kewajiban warga binaan. Ia pun mengimbau seluruh warga binaan untuk senantiasa menjaga ketertiban di Lapas Siborongborong. Kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan ke kamar blok hunian oleh petugas Lapas.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Kalapas Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu pimpin rapat.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Krisman Ziliwu menyampaikan Lapas Siborongborong mendukung pemberantasan peredaran narkoba baik di luar maupun di dalam Lapas. Selain menggeledah seluruh blok hunian, razia Lapas dadakan juga dilakukan dengan tes urine secara acak kepada warga binaan penghuni blok dan tidak ditemukan hal yang dilaporkan diatas.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, BNN dalam membersihkan Lapas dari peredaran Narkoba untuk komitmen meraih Predikat WBK/WBBM," tegas Krisman Ziliwu didampingi Kepala KPLP Siborongborong, Yusrifa Arif Matondang.

Selain laporan terkait peredaran narkoba, Kalapas juga menerima laporan harga barang yang dijual di kantin yang tinggi. Sehubungan dengan hal tersebut, Kalapas telah menempelkan daftar harga di masing-masing blok hunian warga binaan sebagai informasi harga pembelian barang/makanan di kantin Lapas.