Wanita Korban Penculikan dan Penyekapan Selama 10 Hari di Malaysia, Tiba di Bandara Kualanamu

Korban penculikan dan penyekapan di Malaysia, Fauziah Fadillah dan kuasa hukumnya, Said Firhad Assegaf (kanan).
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang wanita bernama Fauziah Fadilah (36), Warga Negera Indonesia (WNI) yang menjadi korban penculikan dan penyekapan di Malaysia sekitar 10 hari akhirnya bebas. Fauziah tiba di tanah air ini, melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang, Senin petang, 2 Oktober 2023.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Tiba sekitar pukul 19.00 WIB, Fauziah yang merupakan warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara disambut langsung keluarga korban. Pemulangan Fauziah difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur. Fauziah terbang dari Malaysia ke Bandara Kualanamu didampingi pengacaranya. Kini, Fauzih bisa berkumpul dengan keluarganya di Kabupaten Langkat.

"Alhamdulillah selamat dan sehat, KJRI Penang, Malaysia, kepolisian Diraja Malaysia, sudah membantu menangkap pelakunya," ucap Fauziah kepada wartawan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Senin malam, 2 Oktober 2023.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Fauziah pun, terlihat masih trauma itu, tidak banyak bicara dan langsung menghindarkan sejumlah wartawan saat melakukan wawancara sama dirinya.

Kuasa hukum korban, Said Firhad Assegaf mengucapkan terima kasih kepada KBRI di Kuala Lumpur, KJRI di Penang. Karena, Fauziah usai berhasil diselamatkan polisi Diraja Malaysia, memberikan fasilitas dengan baik hingga pemulangan ke Sumut ini.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

"Harapan kedepan kita serahkan kepada kepolisian Diraja Malaysia, para pelaku bagaimana hukum disana kita junjung, semoga pelaku diadili," ucap Said.

Said juga berharap tersangka sekitar 14 orang dan masuk dalam proses hukum di Mahkamah Malaysia sekitar 9 tersangka. Bahkan dari belasan orang itu, pelaku ada berasal dari Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title