Strategi Demokrat Bidik 15 Kursi Serta Pimpinan DPRD Sumut di Pileg 2024

Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution (kiri).
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPD Demokrat Sumatera Utara sudah menyiapkan strategi dalam meraih kursi DPRD Sumut periode 2024-2029. Dengan target 15 kursi dan pimpinan DPRD Sumut di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution mengatakan bahwa semua partai sama, bagaimana memenangkan Pemilu, di Provinsi Sumut ada 12 Dapil.

"Saya yakin semua partai menyiapkan ilmu kanu ragannya, semaksimal mungkin mendapatkan kursinya," ucap Lokot kepada wartawan di Democratic Cafe, Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat malam, 29 September 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Lokot mengungkapkan setiap Dapil Sumut untuk DPRD Sumut, berbeda-beda peroleh kursinya, begitu juga pihaknya mengutus Caleg dengan alat tempur berbeda-beda juga.

"Dalam sejarah dalam Pemilu langsung, khususnya di DPRD Sumut kami memiliki 27 kursi pada tahun 2009. PDIP yang memenangkan pada 2019, hanya 19 kursi," kata Lokot.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Didampangi Sekretaris Yudha Johansyah, Kepala Bakomstrada Chairil Huda dan Kepala BPPM, Imam Akbar serta pengurus lainnya. Lokot mengatakan bahwa mengutus kader terbaik untuk meraih kursi DPRD Provinsi Sumut hingga DPRD Kabupaten/Kota di Pileg 2024.

"Kita tidak lepas masa lalu, masa depan harus kita hitung kembali. Masing-masing Dapil kami, memiliki kader-kader terbaik, kami memiliki struktur dari Ketua hingga ke anak ranting untuk memperkuat Caleg masing-masing," ucap Lokot.

Halaman Selanjutnya
img_title