Pesan Wakapolri Jelang Pemilu 2024: jaga jari jangan menyebar hoax

Wakapolri Komjen Pol Agus Adrianto.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Polri mengajak dan mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan, saat tahun politik ini, hingga pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

"Ya sudah pasti kan TNI/Polri, tugasnya memberikan keamanan agar terselenggara Pemilu damai," ucap Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, usai menghadiri Bakti sosial Polri presisi untuk negeri, di Gelanggang Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis 21 September 2023.

Agus mengimbau masyarakat berhati-hati menerima informasi, namun terlebih dahulu dicek kebenarannya dan juga jangan sampai menyebarkan informasi tidak benar atau hoax di media sosial. Karena antisipasi tersebut, agar menciptakan Pemilu damai 2024.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

“Dan juga sudah dihimbau gunakan pikiran yang benar kemudian jaga mulut. Jangan sembarangan menyampaikan ucapan yang tidak benar dan jaga jari jangan sampai menyebar yang hoax yang belum tentu kebenarannya,” tutur mantan Kapolda Sumut itu.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

Photo :
  • Tangkapan Layar Fanpage Divisi Humas Polri
Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

Agus berpesan kepada masyarakat, untuk cerdas dalam menggunakan media sosial dan tidak terlibat dalam praktek hoax secara khusus. Mantan Kepala Bareskrim Polri itu, mengajak warga Sumut untuk bisa menjaga pesta demokrasi yang aman dan damai sehingga menghasilkan Pemilu berkualitas.

“Ini adalah merupakan upaya dari kita semua untuk saling mengingatkan, saling menjaga satu sama lain. Ini dilakukan agar kita bisa memberikan kontribusi bagi terwujudnya pemilu yang damai di seluruh Negara,” jelas Wakapolri.

Halaman Selanjutnya
img_title