Simalungun Merupakan Penyumbang Logistik, Gubernur Edy : Pembangunan Harus Diutamakan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis saat menghadiri Marsombuh Sihol Presidium DPP Maujana Simalungun.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun untuk terus meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan. Karena Kabupaten Simalungun memiliki potensi yang besar dan menjadi penyumbang logistik terbesar setelah Kabupaten Karo untuk kebutuhan masyarakat Sumut. 

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Hal ini, disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Marsombuh Sihol Presidium DPP Maujana Simalungun dan Pelantikan Partuha Maujana Simalungun (PMS) DPC Kota Medan, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat 1 September 2023.

"Simalungun juga merupakan penyumbang logistik bagi kebutuhan masyarakat. Maka dari itu pembangunan harus diutamakan, di antaranya jalan dan juga transportasi. Saya mendorong Pemkab Simalungun untuk melaksanakan itu," ucap Edy Rahmayadi.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hadir di antaranya, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua Umum DPP PMS Marsiaman Saragih, Katua MHN DPP PMS Darwan M Purba, Ketua PMS DPC Kota Medan Herdin Saragih, Tokoh Adat, serta ratusan warga Simalungun.

Edy Rahmayadi meyakini bila target pembangunan infrastrukur ini dilakukan dengan baik, serta didukung transportasi yang sudah mumpuni, maka hasil perkebunan dan pertanian dari Simalungun ini dapat pula ditingkatkan lebih baik lagi.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Sementara itu, mengenai situs sejarah di antaranya peninggalan rumah adat Simalungun, Edy Rahmayadi memastikan telah memerintahkan agar seluruh situs dan cagar budaya agar kembali di renovasi dan dibangun kembali.

"Situs rumah adat Simalungun di Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, saya harap dapat segera di bangun dan renovasi. Inilah kebanggaan kita sebagai masyarakat Sumut yang memiliki kearifan lokal dan berbagai macam suku dan agama di antaranya Simalungun," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title