Hadiri Wisuda Institut Deli Husada Delitua, Gubernur Sumut: Lulus dengan Membanggakan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri acara Wisuda Institut Deli Husada, Sabtu 26 Agustus 2023. Mantan Pangkostrad itu, berpesan agar wisudawan dan wisudawati mau berbuat untuk membangun Sumut.

Tingkatkan SDM Unggul di Sumut, Bank Sumut dan UGM Jalin Kerja Sama

Ini merupakan acara Wisuda gelombang kedua Institut Deli Husada Delitua. Ada 1001 mahasiswa program Keperawatan, Kebidanan dan Apoteker yang di wisuda dengan rata-rata kelulusan 90%.

"Kalian orang-orang yang luar biasa, Lulus dengan membanggakan, tetapi apakah setelah menerima ijazah sudah selesai, belum kalian perlu berkarya untuk diri sendiri Dan juga Sumut," kata Edy Rahmayadi di Auditorium Deli Husada, Jalan Besar Delitua Nomor 77, Kabupaten Deliserdang.

KPU Sumut Nyatakan Pilgub 2024 Tanpa Diikuti Calon Perorangan

Edy Rahmayadi mengakui, generasinya belum bisa berbuat banyak mengisi kemerdekaan. Harapan besar saat ini berada di generasi Z ke atas yang akan menggantikan generasi saat ini.

"Generasi saya belum bisa berbuat banyak, kami mohon maaf, tetapi kalian yang mendapat kemudahan mengakses pendidikan, informasi, teknologi harus bisa membangun Sumut seperti harapan kita semua," kata Edy Rahmayadi.

Kuota Penerimaan Siswa PPDB Sumut 2024, SMA 96.588 Orang dan SMK 89.560 Orang

Berdasarkan keterangan Rektor Institut Kesehatan Deli Husada Deli Tua Johannes Sembiring, total tahun ini kampusnya mewisuda 2.648 orang secara keseluruhan. Sedangkan untuk mahasiswa yang aktif Intitut Deli Husada Delitua saat ini berjumlah 5.385 orang.

"Rata-rata angka kelulusan UKOM (Uji Kompetensi) di atas 90%, bahkan ada yang 100% tahun ini yaitu program D3 Kebidanan. Ini sangat membanggakan," kata Johannes Sembiring.

Halaman Selanjutnya
img_title