Pentingnya Salat Rawatib, Ini yang Disampaikan Tuan Guru Ganjar Kepada Majelis Taklim di Tapsel

Tuan Guru Sahabat Ganjar Pranowo berikan tata cara salat rawatib.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Salat rawatib atau salat sunat sebelum dan sesudah waktu salat wajib ternyata memiliki nilai amal ibadah yang besar. Hal inilah yang membuat sukarelawan Tuan Guru sahabat Ganjar Pranowo memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Manfaat hingga tata cara salat rawatib diajarkan dalam kegiatan yang digelar kelompok sukarelawan Tuan Guru sahabat Ganjar Pranowo di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Senin 21 Agustus 2023.

"Kegiatan hari ini, kami ada di Kabupaten Tapanuli Selatan di Kecamatan Angkola Barat. Kami hari ini melaksanakan kegiatan zikir dan pelatihan tentang salat sunat rawatib," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Zulfi Andika.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Zulfi mengatakan, kegiatan-kegiatan yang digelar kelompok sukarelawan Tuan Guru sahabat Ganjar memang kerap ditambahkan materi dakwah yang sangat bermanfaat bagi umat muslim. Kegiatan tersebut diikuti para jamaah ibu-ibu anggota Majelis Taklim Al Furqon Desa Lembah Lubuk Raya, Kecamatan Angkola Barat.

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang wawasan dan pengetahuan tentang ibadah. Dan, sekaligus kita di sini melaksanakan sosialisasi tentang Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Para peserta kegiatan kali ini dikenalkan dengan sosok Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon presiden 2024-2029 yang memiliki banyak prestasi membanggakan selama menjabat Gubernur Jawa Tengah. Selain pelatihan salat sunat rawatib yang dirangkaikan dengan sosialisasi tentang Ganjar, kegiatan kali ini pun ditutup dengan pemberian bantuan tikar hingga kipas angin untuk menunjang kegiatan majelis taklim di sana.

"Alhamdulillah, masyarakat di sini ramai banyak yang hadir, antusias dalam melaksanakan (mengikuti) kegiatan-kegiatan yang selama ini kita lakukan," ujar Zulfi.

Halaman Selanjutnya
img_title