Gelombang Panas Melanda Korsel, Kontingen Jambore Pramuka Sumut Aman

Kontingen Pramuka Sumut ikuti Jambore Internasional di Korea Selatan.
Kontingen Pramuka Sumut ikuti Jambore Internasional di Korea Selatan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara memastikan 34 kontingen asal Sumut mengikuti Pramuka ke Jambore Internasional, Saemangeum, Korea Selatan (Korsel) dalam keadaan aman dan sehat. 

Dimana, Korsel saat berlangsung kegiatan tersebut, sedang terjadi gelombang panas mencapai 35 derajat celcius. Cuaca panas itu, dilaporkan ratusan peserta mengalami sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kalau hasil komunikasi saya sama tim kita yang di Korsel. Alhamdulillah semua anak-anak dan utusan Sumut dalam keadaan baik-baik-baik saja dan sehat semuanya," ucap Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus saat dikonfirmasi VIVA, Senin 7 Agustus 2023.

Ilyas membeberkan komunikasi dirinya dengan peserta Pramuka Jambore Internasional, bahwa pihak Pemerintah Korsel sudah menambah fasilitas kesehatan. 

Meski mengalami gelombang panas, kondisi cuaca di Korsel sempat mendung dan hujan gerimis. Ilyas mengharapkan dan mendoakannya seluruh peserta Pramuka Jambore Internasional itu, diberikan kesehatan hingga akhir acara.

"Insya Allah begitulah selanjutnya, sampai mereka kembali ke tanah air dalam keada sehat dan aman semuanya," ucap Ilyas.

Gelombang panas yang melanda Korea Selatan berimbas pada Jambore Pramuka Dunia yang tengah diadakan di negara itu. Pada jambore internasional tersebut dilaporkan membuat ratusan orang sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title