Ditanya Sosok Pj Gubernur Sumut, Canda Edy Rahmayadi : Kita Angkat Kajati Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut berikan keterangan pers terkait kelangkaan gas 3 kg.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pada 5 September 2023, Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, berakhir masa jabatannya. Mantan Pangkostrad itu, enggan berkomentar terkait sosok yang layak jadi Penjabat Gubernur Sumut.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Hal itu, disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kepada wartawan, usai rapat Forkompimda Sumut, di Kantor Gubernur Sumut, Senin 31 Juli 2023. Namun, Ia menunjukkan Kepala Kejati Sumut, Idianto layak jadi Pj Gubernur Sumut, yang tepat berada disebelahnya.

"Kita angkat aja Kajati Sumut," ucap Gubernur Edy disambut gelak tawa.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Mantan Ketua Umum PSSI itu, menjelaskan bahwa untuk proses Pj Gubernur Sumut itu, ada wewenang dari Kemendagri. Sehingga ia tidak layak untuk memberikan komentar terkait hal itu.

"Kita angkat aja Kajati, itu urusan Menteri Dalam Negeri, cemana aku bilang. Tanggal 5 September 2023, selesai. Sudah selesai, tidak ada lagi tanggungjawab saya lagi. Merdeka," kata Gubernur Edy.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut, Idianto.

Photo :
  • Dok Kejati Sumut

Disinggung lagi, apakah Edy Rahmayadi akan maju di Pilgub Sumut 2024. Ia mengatakan lihat nanti. Karena, ia tidak elok mengatakan maju atau tidak saat menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut ini.

Halaman Selanjutnya
img_title