Soal Jembatan Rusak di Sergai Tewaskan Seorang Warga, Begini Kata Gubernur Sumut

Warga antri melintasi jembatan rusak yang memakan korban jiwa di Kecamatan Bandar Khalipah, Serdangbedagai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Video viral di media sosial terlihat jembatan rusak di Dusun Pondok Panjang Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdangbedagai, Sumatra Utara. Ternyata makan tumbal, seorang warga tewas usai terjatuh dan terjebur ke Sungai.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Korban yang tewas itu, bernama Joniel Situmorang (27), pemuda ini tinggal tidak jauh dari jembatan yang rusak tersebut. Atas peristiwa ini, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengakui banyak jembatan rusak di Sumut, perlu dilakukan perbaikan.

"Jembatan ini, bukan saja di Sergai, banyak kali rusak," ucap mantan Pangkostrad itu, kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Jumat 21 Juli 2023.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Untuk memperbaikinya jalan dan jembatan rusak. Gubernur Edy mengungkapkan bahwa Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut tengah menjalani program strategis Provinsi Sumut atau yang dikenal proyek Multiyears Contract (MYC) Rp 2,7 triliun. Dalam menjalani MYC tersebut, Gubernur Edy mengatakan bahwa pihaknya diributin sejumlah kelompok masyarakat, termasuk wartawan.

"Saat saya membangun jembatan dan jalan, saya diributin, wartawan malah ikut meributkan," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Namun begitu itu, Gubernur Edy mengungkapkan untuk jembatan yang rusak dan viral di media sosial itu. Pemprov Sumut akan turun dan melakukan perbaikan.

"Sergai akan saya selesaikan (perbaiki jembatan)," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan.

Halaman Selanjutnya
img_title