Dito Ariotedjo Menpora RI Pertama Jajal Trek Lari Lintas Alam Bukit Lawang

Menpora RI Dito Ariotedjo jajal trek BLOT 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan -  Dito Ariotedjoadi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga RI pertama yang jajal trek lari lintas alam Bukit Lawang di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Dito melewati medan yang menantang sepanjang 5 kilometer.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Momen ini terjadi Menpora Dito menghadiri kegiatan Bukit Lawang Orangutan Trail 2023 di Terminal Puncak Desa Perkebunan Bukit Lawang, Langkat, Sabtu 27 Mei 2023. Dito menjajal trek lintas alam Bukit Lawang bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta rombongan.

“Sebelumnya sudah ada Menpora yang datang kesini belum?” tanya Menpora Dito. “Belum ada, ini baru pertama,” jawab Wagub Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Rombongan melewati medan yang cukup menantang saat memasuki kawasan trek. Mulai dari punggungan naik curam, turunan curam, hingga menyebrangi sungai dengan jembatan. Sepanjang perjalanan, Menpora Dito bersama rombongan disuguhkan dengan pemandangan alam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Di tengah perjalanan, seekor orang utan muncul di antara pohon.

“Ketemu orangutan namanya Si Alang, aset langka,” kata Menpora Dito.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Dito juga menuju keindahan alam objek wisata Bukit Lawang yang sudah tersohor ke luar negeri tersebut. Ia berharap, sport tourism dapat berkembang menuju ke arah yang lebih baik, pada salah satu destinasi unggulan di Sumatera Utara itu.

“Sangat bagus dan sangat potensi. Ini adalah potensi yang sangat baik sekali. Kita lihat suasana alamnya sangat indah, yang tidak bisa didapat di kota-kota. Di dalamnya ini ada orangutan,” jelas Menpora Dito.

Halaman Selanjutnya
img_title